Musik ini pengantar bacaanmu di blog RDM

MOTIVASI : 'Cinta Tak Harus Memiliki ( Kasih Tak Sampai )'










Bismillaahirahmaanirrahiim
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabat RDM yg dimuliakan Allah..
Sebagaimana Allah menghadirkanmu ke dunia ini dgn cinta, melalui perantara seorang ibu yg penuh kasih, karena itu rasa yg begitu kuat terpatri di qalbumu adalah rasa cinta, atau lebih tepatnya ingin dicintai dan mencintai.

Cinta merupakan karunia Ilahi. Hadirnya tanpa diundang. Tanpa kita sadari tiba-tiba ia kiat tertanam akar pohon beringin yg rindang.

Sahabatku..akhi wa ukhti yg dicintai Allah..
Kurasakan getar kalbumu manakala kau bercerita penuh harap kepadanya. Ia lakasana kilau permata yg penuh cahaya di matamu. Mencintainya ibarat kuncup bunga di kalbumu. Yang siap mekar dg keharumannya yg memikat.

Namun ternyata, jangankan mekar yang kau dapat, kuncup itu layu sebelum berkembang, mnakala kau sadari bahwa dia tak pernah mencintaimu! Tak pernah menaruh hati padamu ! tak pernahmenginginkanmu ! tak pernah..!!

Dan kekecewaanmu kau tumpahkan dalam bait-bait puisi di buku diarymu. Hanya diarylah tempatmu curhat. Dan kau lupa, bahwa ada tempat curhatmu yg paling baik dan paling aman, dialah Allah SWT !

Kau bagaikan telaga yg jernih,yg sejuk airnya serta menyegarkan,
Ditumbuhi pohon rindang disekelilingmu.
Aku sadari, ada sesorang yg menyayangimu setulus hati melebihi aku,
Dan kau beri dia satu pengertian, tentang cintaku yg tak kesampaian.

Kau hargai suatu cinta kasih, kau buktikan tanpa menghinanya.
Walau seringkali kau acuhkan, aku yg menyayangimu tanpa kau tahu.
Namun harus kuakui charisma di dirimu, banyak yg mendambakan cintamu.
Dan aku cemburu, sungguh aku cemburu..kasihku tak sampai.
Hikz..hikz…( lebay yach hihi..)

Aduhai gerangan sungguh beruntung yg mendapatkan cintamu. Dan ketika kau kutanya kenapa? Dengan ungkapan pilu kaupun berkata”
“entahlah, akupun tak tahu. Namun yg terpenting, dari sekian banyak manusia, bagiku dialah yg terindah..yg terbaik..dan paling mempesona. Pancarannya begitu tajam menghunjam…”
( Waduhhhh…kalau udah jatuh cinta, tiap orang bisa jadi penyair. Betul gak sih..?).

Aduhai sahabatku…perih nian yg kau rasa.
Kalau begitu baiklah. Kan kuajak dirimu terbang bersamaku ketempat yg kuberi nama “Istana Pelangi”. Disana kita akan menangis bersama, mengakui dosa2 dan menatap keagungan Allah dirumahNya. Hatimu perlu kau bersihkan dan kau cuci kembali. Kenapa? Karena saat ini engkau butuh kesendirian untuk mengobati lukamu akibat Kasih Tak Sampai. Engkau butuh kesendirian bersama Tuhanmu, bukan bersama rokok, minuman keras, obat-obatan atau pohon kuat tempat untukmu bunuh diri..hehe.

Dan kini telah sampai di Istana Pelangi itu. Sekarang dengarkanlah aku baik-baik wahai sahabat2ku yg tertolak cintanya…
“ Sahabatku, tahuka engkau? Ketika engkau telah merasa mencintai sesorang, maka itu sama artinya engaku telah menghamba kepadanya, kepada insan makhlukNya.
Sadarkah dirimu? Ketika engka thu bahwa ia tidak mencintaimu, itu artinya ia hanya melihat-lihat kekuranganmu. Tidakkah terpikir olehmu, jika yg kau harapkan saja tidak bisa mencintaimu, apalagi Yang Menciptakannya..?!
Astaghfirullahaladziim….”

( Jika kata2ku ini membuatmu menjerit tertahan, titik-titik bening mengembang di sudut matamu, mengalir perlahan, membasahi pipi, dan kau ingin menangis..menangislah, jika itu memang membuatmu sedikit tenang ).

Sahabat RDM yang dimuliakan Allah..
Kini aku bersyukur kepada Allah kau sadari kini kekhilafanmu, bahwa teramat sulit menggapai cintaNya yg kau pelajari dari makhlukNya bernama manusia ( lawan jenismu ). Karena itu, perbaikilah segala sesuatu yg ada padamu kini. Bangkitlh untuk menjadi yg terbaik.

Perbaiki terus iman dan akhlakmu, jangan pernah berhenti dan lelah muliakan dirimu ya akhi wa ukhti. Sehingga kaupun akan makin dewasa, pribadimu makin matang dan bersinar, kecantikan dan ketampanan hatimu makin bercahaya lahir dan batin. Subhanallah…

Sahabatku..
Sesungguhnya yang ada padamu sudah sangat sempurna. Rupa wajahmu sudah tampan dan cantik. Kata siapa wajahmu jelek…? Allah yg telah menjamin bahwa DIA yang menciptakanmu dalam sebaik-baik bentuk (QS.At-Tiin; 4 ).

Rupa wajahmu adalah terindah yg kau miliki dibanding ciptaan Allah yg lain ( binatang dan tumbuhan ). Namun sinarannya belum terlihat. Masih pudar dan perlu dibersihkan, yg mana letaknya tersimpan didasar yg paling dalam. Itulah KALBUMU, HATIMU !
Jika sinarnya sudah terpantul keluar, kilaunya akan memukau banyak orang. Itulah Inner Beauty. Itulah kecantikan dan ketampananmu yg hakiki.

Sahabat2 RDM-ku yang kusayangi..
Jika ada seseorang yg mencintaimu karena Allah, maka sesungguhnya ia tidaklah melihat kecantikan wajahmu atau kekayaanmu, tetapi ia melihat dari pancaran yg ada pada kalbumu dan perbuatanmu. Kenapa…? Karena kecantikan akan sirna bersama berlalunya waktu, kekayaan akan lenyap bersama putaran roda kehidupan, sedangkan pancaran kalbu akan selamanya abadi bersama ridho ilahi kepadamu.

Namun 1 hal yg perlu kau ingat..! seperti judul tulisan ini, bahwa CINTA TAK HARUS MEMILIKI. Ibarat kalbumu yg bebas bergerak tanpa bisa kau cegah. Kenapa..? krn ia hidup  seperti arus air yg mengalir. Engaku saja tak dapat memiliki hatimu, apalagi orang lain. Ya gak sih…?
Yang berhak memiliki hanyalah Allah.

Yaa..hanya Allah Yang Maha Menciptakan. Siapa bilang hatimu itu milikmu? Siapa bilang jantungmu itu milikmu sendiri..? Jika engkau mengaku jantungmu itu milikmu, maka suruhlah ia berhenti berdetak 5 menit saja. Apakah kau sanggup..???!
Jika engkau mengaku hatimu itu milikmu, maka suruhlah ia mensucikan dirinya tanpa perlu susah-susah kau bertobat. Apakah kau sanggup..??!

Wahai sahabatku..
Bukankah sesuatu yg kau sulit mendapatkannya maka sulit pula kau melepaskannya? Demikianlah seseorang itu dihatimu. Bukankah KASIH TAK SAMPAI itu bisa kau artikan sebagai benteng dirimu untuk senantiasa menjaga kesucianmu, terutama kalbumu yg wajib kau jaga kesuciannya.

Karena itulah…”Kasih Tak Sampai” merupakan cermin bagimu untuk mengerti arti cinta sejati yg sesungguhnya.
Sesungguhnya cinta dijadikan Allah begitu indah di dalam hati dan kalbumu. Keindahannya akan kau temukan saat kau benar-benar mencintaiNya, BUKAN mencintai makhlukNya. Tak ada yg sempurna di dunia ini, sebagaimana Cinta Tak Harus Memiliki, karena yg sempurna hanya Dzat Yang Maha Pencipta, Allah SWT.

Karena itu sahabatku..
Saya ingatkan dirimu, laa tahzan wa la takhaf ( Jangan bersedih dan jangan takut ), Innallaha ma’ana ( Sesungguhnya Allah bersama kita ).

Betapa Allah menyayangimu dgn firmannya:
“…Wanita2 yg baik adalah untuk laki-laki yg baik, dan laki-laki yg baik untuk wanita2 yg baik (pula)..” (QS.An-Nur; 26 ).

Percayakah engkau dengan janji Allah ini..??

Atau firmanNya yang lain: “..Orang2 yg beriman amat sangat cinta kepada Allah..” (QS. Al-Baqarah; 165 ).

“..Dia ( Allah ) mencintai mereka dan mereka mencintaiNya..” (QS.Al-Maidah; 54 ).

So…..sekali lagi, tak perlu bersedih. Karena Cinta Tak Harus Memiliki.
Yang perlu kau miliki adalah cinta kepada Allah, maka DIA yg akan memberikan cinta makhlukNya yg lain kepadamu. Percayalah padaku..hihi., maksudnya percayalah dengan kalimat2 yg kusampaikan itu.

Barakallahufikum..semoga bermanfaat
Banyak saying dan cinta,
Wassalamuaalikum


Tidak ada komentar:

Posting Komentar