Musik ini pengantar bacaanmu di blog RDM

'Curhat 3 : Susahnya Ngejomblo...!'


TANYA :
Mbak , namaku ****...Langsung aja yah. aku pacaran pertama kali kelas 2 SMP, itupun karena di 'jodoh2in' ama temen. maklum saat itu aku belem ngerti bener apa arti pacaran. Pacar aku pendiam, cukup pintar, temen satu kelas dan secara fisik okelah..

Sejak kami pacaran, kami sering bersaing sehat dalam pelajaran. Alhamdulillah prestasi kami naik dan kami masing2 dapat rangking 3 besar. Tapi, hubungan kami menggantung samapai akhirnya setelah 1 tahun lebih jadian kami akhirnya putus. Setelah itu ada lah 1 atau 2 cowok yg suka ama aku dan mau nembak tp aku gak mau...dan aku gak tau alasannya kenapa, pokoknya aku gak mau aja.

Sekarang ini, aku sudah kuliah dan ada di tingkat 2, juga masih jomblo hingga kini...

Tapi...tahu sndiri kan mbak gimana pergaulan dunia kampus? yang disana sini gandengan, ada yg bergelayut mesra di pundak si cowok, begitu pula temen2 yg setiap kali kita ngumpul pada ngomongin cowok mereka, dan itu semua temen aku...Sedangkan aku cuma bisa diem dan dengerin cerita2 mereka yg heboh bersama cowoknya..

Kadang aku suka iri ama mereka..hehe ( iri yg jelek ya). Dirumah jg ada adek aku yg diapelin ama cowoknya, bhkan gak hanya tiap malam minggu tp kadang seminggu dia bisa datang kerumah 2x.Sedangkan aku gak pernah sekalipun bawa cowok kerumah.

Alhamdulillah dan insyaAllah aku sabar dan kuat menahan godaan utk tidak pacaran.
Tapi apakah salah kalau aku juga pengin punya cowok yg bisa diajak diskusi, ngobrol, yg bisa merhatiin aku dalam hal2 positif..?
Kadang aku mint asama Tuhan Yang Maha Pengasih buat ngasih aku cowok buat jadi pacar yg terbaik buat saya, salah gak itu mbak? truz apa yg harus aku lakukan..???Terimakasih jawabannya mbak...


JAWAB:
Pertama, Selamat ya ukhti... atas keteguhan kamu memegang prinsip. TIDAK DIPUNGKIRI bahwa dimasa2 lajang, memilih utk menjomblo sampai Allah mendatangkan jodoh kpd kita adalah masa yg PENUH UJIAN. Aku bisa memahami apa yg kau rasakan karena akupun pernah merasakannya.

Saudariku ****, perlu kau ketahui bahwa setiap orang punya kelebihan masing2. Dan luar biasa, kamu adalah seseorang yg mampu melalui godaan syahwat pacaran dengan sabar, itu sudah point plus buat kamu.

Adalah manusiawi sekali jika kita ingin diperhatikan oleh lawn jenis, dan menginginkan pasangan yg bisa mencintai dan dicintai lalu dapat bersama2 dalam kebaikan. Maka, karena itu mintalah pada Allah untuk mendatangkan orang yg TEPAT dan disaat yg TEPAT pula, dengan cara yg BENAR sesuai syariat. DAn tentu saja sebagai PENDAMPING HIDUP (suami), BUKAN SEBAGAI PACAR !

Saudariku ****...Aku sudah membuktikan itu...!!Allah akan menjaga kita selama kita juga menjaga tuntunanNya dgn benar dan istiqomah. Ketika kita memutuskan untuk TIDAK PACARAN dengan suatu keyakinan, haqqul yakin, bahwa Allah lah yg menuntunkan hal ini, yg memerintahkan demikian, dan akan memberikan jodoh yg baik maka seperti orang yg sedang puasa... Saat kita menikah nanti kita akan sangat bersyukur bahwa kita tidak pernah pacaran ! mampu menikah juga walaupun tanpa pacaran !

Bahkan ada seorg sahbat dumay ini yg bulan lalu abis menikah dan menceritakan ke saya betapa nikmatnya PACARAN SETELAH MENIKAH. ia mampu melewati godaan pacaran dan tetep istiqomah dan yakin bhwa Allah akan mengirimkan jodohnya. Dan itu TERBUKTI. sekarang ia sudah menikah bulan lalu, bhkan mengirimii sya sms dan berharap bisa datang, syangnya tempatnya jauh. sehingga sy cuma bisa mendoakan dari jauh. hehe..

Oke..tetep istiqomah yah..??==>> Hmmm, susah ya ngejomblo..??? Gak juga kok ! :B :B..Hamasah...^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar