Musik ini pengantar bacaanmu di blog RDM

MOTIVASI : 'Jangan Bersedih, Meskipun Engkau Miskin'




Bismilllaah..

Jangan bersedih..Tuhanmu mengujimu karena DIA mencintaimu. DIA yg membuatmu tertawa dan menangis. Yang mematikan dan menghidupkan. Yang melepaskanmu dari kesedihan dan kesulitan, Ya
ng memberimu petunjuk, Yang memiskinkan orang kaya dan mengayakan orang miskin.

Yakinlah bahwa ketika kamu mnempuh jalan dan semua telah buntu, rejekimu seolah terkunci, dan tidak kau dapati selain orang2 fasik dan pengecut..maka ketahuilah bhwa ditutupnya pintu dan terkuncinya rejeki itu agar kamu mengetuk pintuNYA. Memohon padaNya, dan DIA rindu utk mendengar dari mulutmu lantunan kata: Ya Tuhanku..!

Apa yg sudah menjadi bagian seorang hamba pasti akan datang, dan apa yg bukan merupakan bagiannya tidak akan didapatkannya meskipun seluruh makluk dibumi bersatu utk menolongnya.

Maka aku berikan 20 obat agar engkau tidak bersedih ketika rejekimu sempit dan kamu merasa menyandang predikat orang miskin :

1. Jangan bersedih..Bekerjalah semata-mata untukk ibadah dan untuk Rabb-mu, bukan untuk perutmu.

2. Jangan bersedih..Perbaiki hubunganmu denganNya, maka DIA akan memperbaiki hubungan denganmu.

3. Jangan bersedih..Sayangilah yang dibumi, maka Yang di langit akan menyayangimu.

4. Jangan bersedih..Karena sedekahmu dalam keadaan sempit lebih mulia daripada sedekahmu ketika dalam keadaan lapang, karena Allah akan menggandakannya 7x lipat, kemudian menggandakan lagi menjadi 100x lipat, bahkan akan lebih sesuai yang DIA kehendaki.

5. Jangan bersedih.. Dengan memperbaiki taubat dan memperbanyak istighfar, rejekimu akan mengalir.

6. Jangan bersedih.. ketika engkau diuji dalam keadaan miskin, karena engkau adalah orang pertama yang akan dihisab. Allah lebih mencintai orang miskin yang tawadhu' daripada orang kaya yang sombong. Orang miskin lebih memilih ketenangan hati, kedekatan dengan Rabbnya, syukur beribadah kepada Allah, ringannya hisab, dan derajat yang tinggi.

7. Jangan bersedih.. selama engkau bersyukur dalam keadaan miskin dan iman masih tertanam didada. Karena ayat2 Rabbaniyah adalah makanan dan minuman bagi jiwa ragamu.

8. Jangan bersedih.. karena yang pertama memasuki surga Tuhanmu adalah orang2 miskin.

9. Jangan bersedih.. jika engkaupun ketika miskin tidak bersyukur, maka sesungguhnya Tuhanmu Maha Kaya dan Maha Mengampuni dosa, selama engkau bertobat sebelum matahari terbit dari barat.

10. Jangan bersedih.. meskipun engkau miskin tapi engkau lebih mulia dengan kabar gembira ini: "Sepanjang hamba-hambaKU mendekatiku dgn sunah, AKU akan mencintainya. Tatkala AKU mencintainya, AKU akan menjadi telinga baginya untuk mendengar, dan menjadi mata baginya untuk melihat. Jika hambaKU mendekatiKU dgn berjalan, AKU menghampirinya dgn berlari. Jika ia mendekatiKU sehasta, AKU mendekatinya sedepa. Dan jika ia mendekatiKU sejengkal, AKU sedekat jari telunjuk. Katakanlah pada hamba2KU ( hai Muhammad ), bahwa sesungguhnya AKU adalah dekat, sepanjang ia mengingat AKU. ( Hadist Qudsi )

11. Jangan bersedih.. meskipun engkau miskin tapi banyak-banyaklah kamu beramal sesuai dengan kesanggupanmu. Sesungguhnya Allah tidak pernah bosan memberi pahala sehingga kamu sendiri yang bosan beramal.

12. Jangan bersedih.. Banyak-banyaklah kamu mengingat kejadian yang akan menghancurkan segala kelezatan, yaitu MAUT! (HR.Tirmidzi)
Kalau semua orang sudah pasti mati, untuk apa engkau bersedih ketika miskin, karena hartamu tidak engkau bawa ke kubur, namun hanya amal kebajikanmu yg menjadi penolongnya.

13. Jangan bersedih..karena ketenangan jiwamu bukan karena engkau miskin, tapi Sesungguhnya ketenangan hatimu ada didalam keimanan dan sujud, kebahagiaan dan buah hati ada didalam sholat. Kepuasan hatimu ada didalam keridhoan, kecantikan dan ketampanan wajahmu ada didalam senyuman. Kehormatanmu ada didalam hijab yg menutup aurat, dan kedamaian jiwa ada didalam hati yang selalu mengingat Allah.

14. Jangan bersedih.. meskipun engkau miskin tapi engkau tidak mencuri. Dan makanlah rejeki yang halal lagi baik, yang telah dianugerahkan Allah kepadamu. Dan syukurilah nikmat Allah jika memang kamu hanya kepadaNYA saja menyembah.

15. Jangan bersedih.. meskipun engkau miskin tapi selalu dalam keadaan syukur.
"Dan jika kamu bersyukur, AKU akan menambah nikmatKU kepadamu. Tapi jika kamu mengingkari nikmatKU, maka sesungguhnya azabKU sangat pedih". ( QS. Ibrahim; 7 )

16. Jangan bersedih.. karena kemiskinan adalah bagian dari skenario Allah. "Dan sungguh akan AKU berikan cobaan pada manusia dgn sedikit ketakutan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira bagi orang-orang yang sabar".

17. Jangan bersedih.. meskipun engkau miskin,tp engkau selalu dalam kesabaran.
"Maka hanya orang2 yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas". ( QS. Az-Zumar; 10 )

18. Jangan bersedih.. Sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan, dan jalan keluar itu selalu datang beriringan dengan cobaan. ( Qs.Alam Nasyrah:5 dan 6 )

19. Janganbersedih.. karena biasanya pemberian orang miskin kebanyakan diabaikan. Maka jangan bersedih jika kebaikanmu tidak dihargai orang, karena yang kamu harapkan adalah pahala dan ridho Allah.

20. Jangan bersedih.. karena Allah sudah mengingatkan : "Wahai hambaKU, jika kalian berdoa dan memohon kepadaKU, AKU pasti mengampuni dosa kalian tanpa memperdulikan banyaknya. Wahai hambaKU, meski dosamu setinggi langit, lalu kau memohon ampunanKU, AKU akan mengampuni semua dosamu, tidak peduli berapapun banyak dosamu. Wahai hambaKU, seandainya kau mendatangiKU dgn membawa dosa sepenuh bumi, tetapi engkau tidak menyekutukanKU dengan apapun, maka AKU akan datang kepadamu dengan ampunan sepenuh bumi. ( Hadist Qudsi )

Semoga bermanfaat..
Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar