Musik ini pengantar bacaanmu di blog RDM

'Jangan Lupakan Allah Dalam Cintamu'




Bismillaah..

Sahabat2 pelangi fillah..
pernahkah terpikir di benakmu, bhwa ktika kita jatuh cinta pada lawan jenis, dan mengharapkan terbalas cintanya, maka saat itu ada sebagian dari akal dan logika kita yg hilang. Sekian banyak pertimbangan akal sehat yang dipunyai jadi ngadat, gak jalan!

Gak percaya? Coba deh, ntar kalau kamu tambah dewasa, atau yg udah pada nikah, pasti akan mikir,
"Kok, dulu aku bisa begitu bodoh ya pacaran yg gak jelas juntrungannya?",
"Kok, dulu ak gak mikir ya bgitu cinta padanya (mantan)?",
"Kok dulu aku bisa gitu ya, terlalu cinta ama org yg belum tentu jadi jodohku..",
dan "kok-kok" yang lain hehe..:p

atau jika dulu kamu org yg doyan pacaran dan skrg udah taubat dari pacaran, juga akan mikir :

'Kok bisa-bisanya ya aku dulu bgitu?',
'Kok bodoh skali ya aku dulu mau-mau aja dipegang, dipeluk, dicium, digerayangi ama cowok itu, dan skrg dia udah ama cewek lain..huff nyesel..',
'Kok bisa ya dulu aku tertipu ama cewek itu, aku cuma dijadiin tukang ojeg pribadinya, skrg ada yg punya mobil pribadi, diriku diputusin....' wadowwhhh..:D

dan kok kok yg lain...:D :D heehe bener gak sih..?

Dulu waktu masih pedekate ngejar-ngejar si dia, waaahhhh...dimana-mana hanya terpampang wajah dia seorang. Di tembok toilet umum, di aspal jalanan, di dinding kamar, di hp, bahkan di dompet yg ditaruh di pantat..semua isinya adalah gambar atau foto si dia.. Aihh aihhh..
Hayo coba dicek deh dompetnya...bener kan ada foto pacar? ngaku ajalah xixi..

Tidurpun juga tak nyenyak, makan tak enak, mandi tak basah. dunia ini pun hanya untuk berdua, yg lain pergi sono, ck...ck...ck...
Kalau sehari gak ketemu, rasanya gimanaaaa gichuu. Dikejar setengah mati deh, pokoke mesti dapet! Tapi begitu udah 'dapat' (jadi suami istri beneran), lalu masuk dunia rumah tangga, gejolak itu bisa berganti dengan rutinitas dan super membosankan. lha iyalah..lha wong cinta mereka udah dibabat habis waktu pacaran. Nah lho,bener gak sih..??

Itulah sifat manusia, karena itu bila mencintai seseorang, cintailah sewajarnya, siapa tau ntar kamu benci padanya. Begitu juga sebaliknya, kalau benci, bencinya yg wajar aja deh, siapa tau ntar malah jatuh cinta :)

Inget yak: 'Nafsu itu jika SELALU dituruti, maka ia akan menuntut lebih. tapi jika kamu memberinya sedikit saja dan tidak berlebihan, maka ia juga sudah menerima kok'.
Sumprit dweh, percaya dengan kataku..hehe

Akhirnya, kalau kamu udah sampai pada puncak cinta, yaitu pernikahan, ingat deh kalo puncak masalah pernikahan itu bukanlah pada siapa yang akan jadi pasangan kita, tapi gimana agar kita bisa survive di dalamnya, siapapun pasangan kita. INTINYA : BUKAN MENCINTAI YG SEMPURNA, TP BAGAIMANA MENCINTAI DGN SEMPURNA. HMMMM...yg ini mah udah pada paham yak..? :)

Dan deretan pesanku ini aku tujukan untuk sahabat2 pelangiku yg ingin meraih ridho Allah...:
Kata banyakorang, hidup di dunia hanya skali. maka bersenang-senanglah dan nikmatilah ! tapi sy katakan TIDAK utk diriku sndiri.
justru sbaliknya, hidup didunia adlh tempat utk bersusah-susah dan berlelah-lelah. tempat utk sakit dan perih. kalaupun ada tawa dan bahagia, itu hanya bgian kecil.

Jika dunia adlh tmpt utk senang2, rasulullah tidak akan prnh merasakan lapar berhari-hari,krn Allah pernah menawarkan emas sebesar gunung uhud, tp bliau tolak. RAsulullah lebih memilih menjadi hamba yg fakir drpd hamba dan Raja.
Jika dunia adlh tmpt utk senang2, para sahabat rasul tidak akan berdarah-darah utk jihad.
Jika dunia adlh tmpt utk senang2, para ulama ahli ilmu dahulu tidak akan rela masuk penjara bhkan byk yg sampai tidak menikah.
Jika dunia adlh tmpt utk senang2, tidak akan ada para aktivis dakwah yg rela menerjang hujan dan panas demi ummat.

Lalu dimana sbenarnya letak ksenangan dan nikmat dunia?
apkh pada wanita? harta? tahta? semua itu hanya wasilah., utk menggapai ksenangan dan knikmatan yg sebnarnya..SURGA.

Soo, JANGAN LUPAKAN ALLAH DALAM CINTAMU !!!


Semoga tulisan singkat ini membantumu ya akhi wa ukhti,
Dan akhirnya diriku berpesan: Jangan lupakan Allah kalau antum jatuh cinta ya. Jatuh cinta-lah karena Allah, karena kasih sayangnya akan meluruh ke jiwa. InsyaAllah aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar