Musik ini pengantar bacaanmu di blog RDM

"Sebelas ( 11 ) Nasehat untuk Muslimah"





Bismillahirrahmaniirrahiim...

Aku hadiahkan sebelas ( 11 ) nasehat berharga ini KHUSUS untuk diriku sendiri dan kepadamu, wahai Ukhti Muslimah. Kerjakanlah, Insya Allah kamu akan berbahagia di dunia dan di akhirat, minta tolonglah kepada Allah SWT dalam mengamalkannya, kemudian dengan membaca dan memahami.

1. Beribadahlah kepada Allah semata sesuai dgn apa yang telah di isyaratkan, berupa ibadah yg terdapat dalam Al-Qur'an dan sunah nabiNya.
Bekerjalah untuk kepentingan duniamu sekedar utk memenuhi fitrah hidup, dan JANGAN bekerja semata-mata demi perut. dan seimbangkan utk kepentingan akherat.

"Pustkan seluruh perbuatanmu hanya untuk beribadah kepadaKU, maka Aku akan memenuhi hatimu dgn kekayaan,, memperluas rejeki, dan kesegaran jasadmu"(Hadist qudsi).

2. Hati-hatilah terhadap syirik dalam aqidah dan ibadah, sebab syirik menggugurkan amal dan menutup pintu surga buat kita.
ingatlah bahwa salah satu kunci pembuka pintu surga ada didalam tauhid dan aqidah.

3. Hati-hatilah terhadap bid'ah, baik dalam aqidah maupun dalam ibadah, sebab setiap bid'ah bisa menjadikan amal ibadah kita sia-sia. Niatnya menjaring pahala tapi justru menuai dosa. So..hati-hatilah dengan bid’ah.

4. Jagalah sholatmu dengan sempurna, sebab orang yang selalu menjaga sholatnya, ia akan lebih menjaga dalam hal lainnya, dan orang yang meremehkan sholatnya akan meremehkan hal lainnya juga.
sebab seorang hamba bila sholatnya baik, maka hal itu akan mencegahnya dari perbuatan munkar, sebaliknya bila sholatnya rusak (tidak baik), maka amal perbuatannya juga rusak (tidak baik).

5. Taatilah suamimu jika kamu sudah berumah tangga, jangan sekali-kali kamu menolak keinginannya, dan melanggar perintahnya, selama tidak menyuruhmu dalam maksiat dan dosa.
Jika engkau masih bujang atau gadis, jagalah kesucian jasadmu hingga Allah mengirimkan pasangan jiwamu yg halal.
Ingat, laki2 baik untuk wanita baik2 dan sebaliknya.

6. Jagalah harta suamimu jika dia ghoib (tidak ada) disisimu dan senangkanlah hatinya ketika ia berada disisimu. Jagalah dirimu dan hartanya. Istimewakanlah suamimu maka kamu akan menjadi istri yg istimewa dimatanya dan disisi Rabbmu kelak.

7. Berbuat baiklah kepada tetanggamu dengan perkataan dan perbuatan sebagai balas budi dan menolak keburukan.

“Tidak akan masuk surga orang yg membuat tetangganya merasa tidak aman dari gangguan kejahatan tangan dan lisannya” (HR.Bukhari).

8. Bidadari muslimah, tetaplah di rumahmu ! jangan keluar kecuali ada keperluan penting, dalam keadaan darurat dan menutup aurat (berjilbab).

'...dan hendaklah kamu (wanita) tetap dirumahmu..' (QS.Al-Ahzab,33).

9. Berbuat baiklah kepada kedua orang tuamu dgn perkataan dan perbuatan selama mereka menyuruhmu dalam kebaikan, jika mereka menyuruhmu dalam maksiat maka tidak boleh taat kepadanya, sebab tidak ada ketaatan dalam maksiat kepada Allah.

"Dan Rabb-mu telah memerintahkan kpd manusia janganlah ia beribadah melainkan ha kpdNya dan hendaklah beruntuk baik kpd kedua orang tua dgn sebaik-baiknya. Dan jika salah satu dari kedua atau kedua-dua telah berusia lanjut disisimu maka janganlah katakan kpd kedua ‘ah’ dan janganlah kamu membentak keduanya” (Qs.Al-Isra : 23).

"Dan sembahlah Allah dan janganlah menyekutukanNya dgn sesuatu, dan beruntuk baiklah kpd kedua ibu bapak, kpd kaum kerabat kpd anak-anak yatim kpd orang-orang miskin, kpd tetangga yg dekat, tetangga yg jauh, teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahaya, sesungguh Allah tdk menyukai orang-orang yg sombong dan membanggakan dirinya” (Qs.An-Nisa : 36).

10. Curahkan perhatianmu terhadap pendidikan anakmu jika kamu sudah mempunyai anak, dengan membiasakan mereka jujur, bersih, benar dalam perkataan dan perbuatan, serta dengan mengajarkan kepada mereka adab yang mulia dan akhlaq yang terpuji. Suruhlah mereka sholat lima waktu bila sudah berusia 7 tahun, dan bila mereka meninggalkannya pada usia 10 tahun, maka pukullah mereka dg pukulan yg tidak menyakitkan serta pisahkan tempat tidurnya (antara laki-laki dan perempuan).

11. Perbanyaklah dzikir dan sedekah, meskipun engkau miskin dan sedang dlm kesulitan dan ketika rejekimu melimpah. Karena sungguh sedekah itu dapat meredam murka Allah.

Ada sebuah kabar gembira dari Baginda Nabi Saw kepada seluruh wanita muslim didunia, : " Wanita2 yg mendirikan sholat, berpuasa (dibulan ramadhan), dan taat pada suaminya, maka masuklah ke surgaKU dari pintu mana saja yg dia suka "(HR.Muslim).

Subhanallah..jika kita ada niat yg kuat, bukankah hal itu sangat mudah? Menjaga sholat 5 waktu, berpuasa ramadhan, dan taat pada suami !

Semoga Allah SWT menjagamu dari setiap kejahatan dan menganugerahkan kepada kita Qusnul khotimah. Jangan pernah sekali-sekali kamu mati kecuali dalam beragama Islam !

Segala puji bagi Allah, dan sholawat dan salam semoga tercurah untuk junjungan kita Rasulullah saw, keluarganya, sahabat2nya dan para ahlul baitnya yg suci. aamiin.

Barakallahufiikum..semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar