Musik ini pengantar bacaanmu di blog RDM

MOTIVASI : ‘Aku Rindu Mereka’



 Bismillaah...

Rindu sangat dengann sang pemimpin ummat yang berjanji memotong tangan para pencuri, walaupun itu adalah anak kandung sendiri. Sang manusia terbaik sepanjang sejarah manusia, makhluk pilihanNya..itulah Rasul Mulia, Muhammad Rasulullah.

Rindu sangat dengan pemimpin yg rela menyerahkan semua harta yang dimiliknya demi agamanya, ketika rasulullah bertanya apa yg kau tinggalkan utk keluargamu?, dengan santai dan penuh keyakinan ia berucap: "cukuplah ALLAH dan Rasul-NYA yang aku tinggalkan untuk keluargaku" .
Hmm adakah kembarannya Abu Bakar As siddiq di zaman ini??

Rindu dengan sosok sang singa padang pasir. di tengah malam sunyi dengan sembunyi-sembunyi ia berjalan mengecek rakyatnya, sudah kenyangkah perut2 rakyatku atau bahkan sedang berjuang menahan lapar tak tertahankan? punggung yang menghitam jadi saksi panggulan berkarung gandum demi mengenyangkan seorang janda miskin...
Adakah copy-an nya Umar Bin Khatab??

Rindu dgn anak penjual susu yang jujur dan akhirnya menjadi pemimpin. Ketika anaknya datang ke tempatnya bekerja utk urusan keluarga, lampu ia matikan, pakaian dinas ia tukar ketika urusan pribadi sedang bersamanya. ia lebih suka berbicara kpd anaknya dalam keadaan gelap daripada harus memakai listrik yang dibiayai oleh uang rakyat.
Masih adakah duplikatnya Umar Bin Abdul Aziz..??

Rindu sangat dengan pemimpin murah hati, sang pemalu yang dermawan, membeli sebuah sumur milik yahudi agar semua rakyatnya dapat menggunakan air dan tidak mati kehausan.
Masih adakah sosok seperti Utsman bin Affan di jaman ini?

Rindu sangat dengan lelaki shaleh nan tampan yang tak tergoda rayuan zina sicantik jelita Zulaikha karena rasa takutnya kpada Allah lebih besar dan penjara pun menjadi pilihannya h
Hemh...Yusuf Alaihissalam, masih adakah penerusmu??

Rindu sangat dengan si pengembala ternak yang tak tergoda dibayar seekor gembalaannya dan tak akan ketahuan dengan pemiliknya karena jumlah gembalaan yang sangat banyak. " walau majikanku ga liat, tapi ALLAH kan liat, aku takut" tanpa beban jawaban itu meluncur dari mulutnya.

Rindu sangat dgn sosok Panglima Islam yang awalnya memporak porandakan pasukan Muslimin di Perang Uhud. Lalu ALLAH akhirnya menghendaki ia menjadi bagian dari kaum Muslimin.
Kemarin ia adalah orang kafir yg sangat membenci Rasul dan menolak ajaran beliau, namun hari ini ia adalah orang yg sangat mencinta Rasulullah dan agama barunya yaituIslam.
Dialah si Pedang ALLAH, Khalid bin Walid.

Rindu sangat dengan sosok walikota di daerah Madain. Ia adalah walikota yang sederhana, yang tak memakan gajinya sedikitpun, ia bagikan seluruhnya untuk rakyatnya. Dan ia menghidupi keluarganya dengan menjual keranjang hasil anyamannya sendiri. Dialah Salman Al-Farisi sang pahlawan perang Khandak.
Rindu dengan seorang yg rela dan ikhlas tangan kanannya putus karena mempertahankan bendera jihad dan melindungi Rasulullah dari serangan musuh dalam Perang Uhud. Lalu ia mengambil dan mengibarkan bendera dengan tangan kirinya, lalu musuh kembali menebas tangan kirinya hingga putus. Ia pun mengibarkan panji dengan mengapit bendera dengan kedua pangkal pahanya.
Lalu musuh menombaknya hingga syahid.
Dialah sang pemuda yg ketika belum masuk islam sangat sederhana hingga wafatpun tubuhnya tak tertutup utuh oleh kain kafan penutup. Seorang laki-laki yang menjual kemewahan dunia demi kemulian hidup sebagai seorang hamba dan kemewahan yang kekal, syahid di jalan Allah.
Dialah si pemuda sederhana yg tampan, Mush’ab bin Umair...

Masih adakah...masih adakah..masih adakah sosok-sosok seperti mereka di jaman ini..???


Barakallahufiikum, semoga bermanfaat
Wassalamualaikum
SenyuM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar