Musik ini pengantar bacaanmu di blog RDM

'Apa Arti Teman (Sahabat) buat Kamu..?'




Bismillaah..

1. 'Wahai orang2 yg beriman, janganlah kamu jadikan orang Yahudi dan Nasrani sbagai teman setiamu, krn mereka satu sama lain saling melindungi. Barangsiapa di antara kamu menjadikan mereka teman setia, maka ssungguhnya dia termasuk golongan mereka. Sungguh Allah tidak memberi petunjuk pada orang yang zhalim" (Q.S. Al-maidah, 51).

2. 'Celakalah aku, sekiranya dulu aku tidak menjadikan si fulan sebagai teman akrabku. Sungguh dia telah menyesatkan aku dari peringatan (Al-Quran) ketika Quran datang pada kami dan setan memang pengkhianat manusia'. (Q.S. Al-Furqaan,28-29).

3. Atsar Ali bin Abi thalib : sebodoh-bodoh orang adalah yg tidak mampu memperoleh teman untuk dirinya, namun yg lebih bodoh lagi adalah orang yang menyebabkan teman2nya yg telah diperolehnya lari darinya.

4. Atsar Ali bin Abi thalib : Bila kau berniat memutuskan hubungan dengan seorang teman, tinggalkan kepadanya kenangan manis darimu yang kelak akan membuka jalan kembali kepadamu suatu saat nanti.

5. Atsar Ali bin Abi thalib : Seseorang yang benar-benar sahabat adalah yang menjaga kepentinganmu di kala engkau sedang jauh. Ia menghormatimu ketika dekat dan tidak akan menggunjingmu ketika kau tidak berada didekatnya.

6. Aid Al-Qarni : Bertemanlah dgn orang yg berakal dan paham agama, bertukar nasehatlah dgn mereka, niscaya engkau akan beruntung. Dan berpalinglah dari dunia, maka engkau akan selamat.

7. RDM : Temanmu yg sebenarnya BUKANLAH dia yg suka mentraktirmu makan, BUKAN dia yg senang mmbuatmu becanda dan banyak tertawa, tapi temanmu yg sebenarnya adlh yg sedikit membuatmu tertawa dan banyak membuatmu menangis mengingat dosa2 dan mengingatkanmu pada kematian.

8. RDM : Temanmu yg sesungguhnya adlh orang yg mau melarangmu dari berbuat dosa. Dan musuhmu yg sebenarnya adalah orang yg membujukmu untuk berbuat maksiat.

9. RDM : Menatap semburat lembayung di langit, baru kusadari betapa berharga kenangan brsamamu kawan.. Saudara dan saudariku seiman yg terhanyut arus waktu, tampan dan cantik mekar mendewasa, semarakkan keheningan lubuk.
Bilakah kita menangis bersama, mengakui dosa2 dan menatap keagungan Allah dirumahNya..??

Semoga engkau sahabatku,..sudah mendapatkan teman yg bermanfaat utk hidupmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar