Musik ini pengantar bacaanmu di blog RDM

'Dinda..Tunggu Aku 3 Tahun Lagi'




Bismillah..
Satu yg paling sering mampir di inbox dan ditanyakan ke saya adalah:
'Bagaimaan mensikapi sesorg yg menyukai kita dan kitapun menyukainya, kita juga tahu bhwa islam melarang pacaran, tapi si dia
masih kuliah (atau alasan lain) dan ia meminta saya menunggu sekian tahun lagi...'.

Apkah hal ini pernah terjadi juga padamu ukhti..??? apkh kamu mau menunggunya?
Maka berikut tulisan singkat ini saya persembahkan untukmu.

ukhti, maka saya bilang: gak perlu..! menunggu sesuatu yg gak pasti itu merugikan dirimu sndiri. apalgi jika kamu masih skolah atau kuliah, dan dia jg masih kuliah..wahl ebih repot lagi.
atau kalau kebetulan dia sudah bekerja dan mapan atau sedang ada dinas keluar negri misalnya, trus minta kamu menunggu skian tahun lagi, atau dia bilang mau menikahi kamu setelah lulus S1. berarti masih ada waktu skitar 5 hingga 6 thn.

menunggu waktu 1thn saja terasa sngt lama, apalgi 5 atau 6 thn. selain itu, yg namanya menunggu itu waktu yg relatif (tidak bisa dipastikan), waktu 5 atau 6 tahun kedepan itu masih gaib, gak ada yg tau apa yg akan terjadi. bisa saja dia sudah berubah pikiran kecantol wanita lain, atau bisa saja seblm 5thn itu kamu juga tertarik dgn ikhwan lain, bisa juga sblm wktu 5 thn itu ada ikhwan lain yg datang melamarmu yg trnyata ikhwan baek2, paham agama, ortumu setuju, dan sesuai kriteriamu juga. trus gmn coba kamu akan mensikapinya?
INGAT, smua itu sangat mungkin terjadi lho, dan hari2 kedepan adlh hal yg masih gaib, gak ada yg tahu stiap detik berikutnya akan trjadi apa.

Nah krn itu sya bilang, siapapun laki2nya, jika dia hanya bisa BILANG 'tunggu aku sekian tahun lagi..',mka sy bilang: JANGAN PEDULIKAN ! hihi kejem yak?

Maka sekali lg sy katakan, saya paling ANTI dgn cowok yg berani bilang 'tunggu aku sekian tahun lagi...!'.
Maaf, kalu boleh sy bilang itu namanya PENGECUT. masa gak ada ikatan apa2 yg jelas, kitbah jg belum, kok dia sudah berani mendahului kehendak Allah. emang dia yg menentukan sgala sesuatunya dimasa depan...? emang dia tahu hal2 yg akan datang? hanya Allah yg tahu hal itu.

Mka sy katakan dgn tegas : Gak perlu menunggu si dia.
dan jangan janji apa2 padanya. biarkan waktu yg menjwab dan biarkan kehendak Allah yg berjalan diatas kehendakmu. bukan kehendak si dia.

Bahkan, jika ia berkata,"Dinda, tunggu aku 3 tahun lagi!". DIAM DAN JANGAN PEDULIKAN. dia bukan siapa2mu kecuali hanya para penjanji dan penggombal.
Menyanggupi dan menjanji akan kata2nya itu hanya akan mempersempit kamu dalam bergerak utk menjemput masadepanmu sndiri.
KECUALI..jika dia nyata2 telah mengkhitbahmu, maka kontek masalahnya akan lain.

Apalah perlunya menjanji yang tak pasti. Tak diminta pun, si dia yg akan jadi jodohmu jg akan datang. kalu dia memang benar2 jodohmu.
Bidadari bumi itu banyak, dan lelaki langit akan datang dengan cahaya...percayalah.
wallahualam...:)

Barakallahufiikum..semoga manfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar