Musik ini pengantar bacaanmu di blog RDM

Sang Bunga Tak Mampu Menahan Semerbak Wanginya



1. Ayah dan Bunda..!
Dua sosok yg menjadi wasilah kita hadir di dunia. melalui ekspresi cinta yg halal, Allah lalu mengaruniakan kita kpd mereka. sebagai tawa disaat susah, senyum di waktu sedih, ramai disaat sepi, dan canda ditengah ketegangan.

cubitan kecil, timang sayang, suapan hangat, usapan lembut, tepukan di pantat, jewer telinga, adalah tanda kasih sayang ayah bunda kpd kita. luarbiasa. tanda kasih sayang yg mengantarkan kita kepada gerbang remaja, meninggalkan rangkakan masa kanak-kanak, menuju kematangan dan kedewasaan.
Ia adalah nafas lembut yg memekarkan kuncup menjadi bunga. Sehingga kita tak mampu menahan semerbak wanginya.

2. Suami dan Istri..!
Dini hari saat tidur lelap, seorg suami terbangun padahal sedang bermimpi pipinya dikecup bidadari cantik jelita. dan ketika membuka mata, 'bidadari' itu benar-benar ada didepan matanya, sedang mengenakan mukena sambil menatap manja dan berbisik: "Sayang, tahajud dulu yuk..!".

Itulah bidadari itu, sang istri shalehah. sang penggenap separuh agama, penjaga ketaatan suami kepada Ilahi Rabbi.

Istri..adalah labuhan hati suami dari samudra dunia yg bergolak tak ramah.
Dalam belaiannya ada kelembutan, ada ketentraman batin, ada cinta dan kehangatan.
Istri..adalah arah sang suami berlari dari yg haram menuju yg halal. Berlari dari dosa menuju pahala. Berlari dari syahwat menjadi tempat ibadat. bukankah itu bisa berarti berlari dari neraka menuju surga..? karena bagi istri, suami adalah surga dan nerakanya.
dan sang bungapun tak mampu menahan semerbak wanginya!

3. Anak-Anak..!
Naek sepeda mini, ananda pergi mengaji..
Naek sepeda mini, ananda pergi belajar iqro..
untuk bekal akherat nanti..

adakah yg tak suka dibimbing seorang ayah seperti Luqman, yg selalu memanggil puteranya dengan panggilan sayang 'Yaa Bunnaya..?'
Adakah yg tak rindu ber-ibu-kan seperti Khanza, yg ketika keempat anak lelakinya menghadap Allah dengan syahid di medan perang tapi Khanza berucap 'Segala puji bagi Allah yg telah memuliakanku dengan syahidnya empat anakku..' ??

Adakah yg tak mendamba rumah seperti Rasulullah dan Khadijah, Ali dan Fatimah..?
Yaa..jangan lupakan anak-anak yg menghadirkan keceriaan dan memberi suasana rumah yg ramai dengan bacaan dan hafalan Quran mereka.
Mereka yg selalu menyambut lelah sang ayah sepulang kerja dengan teriakan 'Abiiii..gendoooooonnggg !', lalu tangan yg tadinya serasa lemah tak kuat membawa tas kerja, kini dengan ringan membopong si kecil yg tampak imut dengan kerudungnya.
Dan lagi-lagi...sang bunga tak mampu menahan semerbak wanginya !

4. Saudara dan Sahabat Di jalan Allah..!
satu lagi sang bunga itu..dia adalah saudara dan sahabat kita dijalan Allah.
merekalah yg tanpa kita tahu selalu menyebut nama kita dalam doa-doanya, membawa doa utk kita dalam kebaikan dan ketakwaan. Wajah-wajah sahabat yg dengan penuh senyuman selalu menyapa kita 'Assalamualaikum...'.

sahabat-sahabat yg tak pernah mengajak kita menggunjing aib saudara sendiri, betapa ingin kita disambut di majlis mereka dengan sapaan 'UKhti..ta'ala nu'minu saa'ah..saudaraku mari sejenak kita beriman!', dan kita diterbangkan ke tempat yg dinaungi sayap malaikat.dan lisan tak tahan utntu segera melempar senyum dan beruluk salam.

kita rindu bersua dengan wajah-wajah ini dalam perjalanan. bukankah walau belum saling kenal dan bertatap muka langsung tapi rasanya sudah sangat akrab, dan lisan tak tahan untuk segra melempar senyum dan beruluk salam?

Yah itulah dia..wajah-wajah keimanan. Wajah-wajah saudara dan sahabat-sahabat kita dijalan Allah. yang digambarkan rasulullah sebagai yg satu menjadi cermin bagi yg lain. Ada inspirasi amal shaleh saat melihatnya, ada kesejukan luarbiasa saat memandang keteduhannya dlm balutan busana muslimahnya, Subhanallah..

PERTANYAANNYA SEKARANG...:
Siapakah kita selama ini bagi mereka..? apakah sebagai beban..? sudahkah kau tanyakan pada dirimu apakah kita sudah bermanfaat bagi mereka..?

mari sahabatku, saya mengajak kalian semua menjadi seperti BUNGA, yg mekar mewangi, bersama fajar menyematkan kita ke dadanya, menjadi semerbak mewangi ditaman hati..menjadi saudara dan sahabat dijalan Allah. yg saling mengingatkan didalam kebaikan dan ketakwaan, dan saling mendoakan untuk keselamatan, kemudahan menjemput jodoh dan rejeki, kesehatan, dan nikmat IMAN. aamiin dan semoga.

Senyum manis dan salam hangat untuk saudaraku semua,
jabat erat dan rajut silaturahim..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar